Pages

Senin, 09 Agustus 2010

Munculnya geng motor


Geng motor sudah ada sejak tahun 1970-an. Cuma jumlahnya cuma sedikit. Kebutaan, morfinis,memutar blue film (BF), dan tawuran. Mereka sering menulis nama geng mereka dijalan-jalan atau tembok-tembok. Sebagian besar adalah pelajar SMA.
Sebenarnya, di SMA secara umum ada 4 macam kelompok sosial. Pertama, kelompok aktifis OSIS. Kedua, kelompok seni dan budaya (pemain band, pembuat mading, dan buletin). Ketiga, kelompok olahraga. Keempat adalah, kelompok yang tidak punya identitas.
Karena tidak punya identitas, inilah mereka membuat identitas sendiri. Antara lain membentuk geng motor. Mereka bangga menggunakan atribut yang ada logo dan nama geng mereka. Mereka selalu mencari perhatian orang lain karena mereka butuh perhatian. Mereka merasa hebat. Mereka ingin disegani dan ditakuti. Mereka merasa superior. Mereka sebenarnya punya talenta dan energi. Sayang, mereka menyalurkanya dengan cara yang salah.
Jadi, kita tidak boleh membuat geng motor atau lain-lain. Karena selain memboros uang untuk membeli peralatan motor, juga membahayakan orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Pesan yang mengandung SPAM, Pornografi dan yang lain-lain sangat dilarang.
Terimakasih